Ketua STAI Salahuddin : Karya Tulis Merupakan Ruh Perguruan Tinggi

PSY Salahuddin Pasuruan

Fakultas Agama Islam (FAI) Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Salahuddin Pasuruan mengelar pelaihan admin jurnal ilmiah di gedung rektorat lantai 3,  Juma’t-Saptu (5-6/05/2023).

Ketua STAI Salahudin Pasuruan Ahmad Suadi mengatkan, wajah dari perguruan tinggi adalah kegitan bersifat akademik yang bisa menghasilkan  karya tulis ilmiah  karena ujung tombaknya adalah penelitin sehingga, bisa meningkatkan reputasi kampus.

“Sebagus apapun gedung dari perguruan tinggi namaun jika tidak memiliki pruduktifitas karya tulis ilmiah sama dengan nol,”ujarnya.

Sekecil apapun kampusnya tetapi, memiliki karya tulis  dan terbublikasi maka ruh kampus akan dapat oleh karena itu mahasiswa dan dosen harus berkolaborasi.

“Tolak  ukur ini tidak bisa dihinari karena perguruan tinggi besar kalau karya mahasiswa dan dosen banyak namun, pergururan tinggi ini kecil jika  dosen dan mahasiswa tidak  memiliki karya,”ujarnya.

Sementara Kepala Prodi (Kaprodi) Perbankan Syariah Saiful Bakhri mengatakan, pelatihan ini akan ada tidak  lanjutnya karena masih banyak hal yang harus kita pelajari dan benahi. “ini masih tahapan pertama nanti akan kami adakan tahapan kedua,” tendasnya.

Tinggalkan komentar